SMKN 2 Sumedang Mendapat Bantuan Dari Pelindo III

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei 2013, Menteri BUMN Dahlan Iskan menginstruksikan kepada se l uruh D i reks i BUMN untuk melakukan kegiatan mengajar secara serentak pada tanggal 20 Mei 2013 di SMA/SMK yang pernah menjadi tempat Direksi bersekolah dengan tujuan memberi inspirasi kepada para generasi muda.

Dr. A. Edy Hidayat Nurjaman, SE,. MM, Direktur Personalia dan Umum Pelindo III telah menggelar kegiatan Gerakan Direksi Mengajar, sebagai pengajar di SMK Negeri 2 Sumedang dimana beliau merupakan salah satu alumni dari sekolah tersebut. Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sumedang, Dra.Marlin Nuraida, M.Pd mengungkapkan dirinya sangat bangga karena ada salah satu alumni yang telah berhasil menjadi pejabat di salah satu BUMN terbesar di Indonesia yaitu Pelindo III.

Pada kegiatan tersebut, para siswa diberikan pengetahuan tentang Pelindo III secara umum mulai dari profil perusahaan, kegiatan operasional pelabuhan, cabang pelabuhan yang dibawahi oleh Pelabuhan Indonesia III dan segala hal yang terkait dengan aspek di lingkungan Pelindo III sebagai penopang jalannya kegiatan perekonomian di Indonesia. Selainitu , beliau juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa kelas XI di SMKN 2 Sumedang dengan menceritakan segala hal perjalanan hidupnya sampai beliau bisa meraih kedudukan sebagai Direktur di salah satu BUMN.

Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mencapai cita-cita yakni hidup harus punya mimpi, menghormati dan minta doa orang tua, jujur, tekun, memiliki tekad kuat, disiplin, kerja keras dan terus berdoa. Hal tersebut menjadi faktor yang harus diterapkan agar dapat mencapai citacita yang diimpikan. Dalam acara tersebut, Pelindo III sekaligus memberikan bantuan pendidikan kepada SMK Negeri 2 Sumedang berupa uang tunai senilai Rp. 50 juta. Dana tersebut akan digunakan oleh pihak sekolah sebagai penunjang sarana belajar siswa. Bantuan ini akan kami pakai untuk pemberdayaan perpustakaan sekolah sebagai sarana penunjang belajar siswa, ungkap Ibu Kepala Sekolah.

Pelindo III memberikan bantuan tidak cukup uang tunai saja. Pihaknya memberikan juga satu unit mesin genset silent berkapasitas 35 kva yang dibelinya dari tempat jual genset silent Banjarmasin seharga kurang lebih 95 juta. Genset ini dapat digunakan sekolah saat listrik mati sehingga proses belajar siswa tidak terganggu.