Ruang Makan Ala Cafe Rekomendasi Ruang Makan Sempit

Ruang makan adalah tempat dimana kita bisa makanbersama seluruh keluarga, tdak hanya itu saja, terkadang saat sedang makan kita sering berbincang bincang di ruang makan, tentu hal tersebut adalah momen yang menyenangkan. tapi… terkadang luas area makan menjadi kendala tersendiri atau ruang makan sempit mengganggu kenyamanan.

Pernahkah terbesit di dalam pikiran Anda untuk menyulap area makan ala cafe di tempat tinggal yang kerap jadi tempat makan keluarga? Wah, pasti akan sangat menyenangkan bukan dengan adanya ruang makan yang unik. Suasana tempat makan di kafe sesungguhnya seringkali menyebabkan kita malas untuk pulang. Desain interiornya yang unik dan khas, bisa kok diaplikasikan untuk area makan di tempat tinggal Anda. Bagaimana caranya? Yuk, anda bisa menyimak beberapa cara yang perlu anda perhatikan untuk membuat ruang makan anda seperti di cafe.

Menentukan Tema Pada Ruang Makan
Sebelum mengubah ruang makan ala cafe anda, Anda wajib menentukan terlebih dahulu tema apa yang dapat digunakan. Ada beberapa macam tema yang kerap diusung terhadap sebuah kafe layaknya vintage, klasik, industrial atau shabby chic. Tema yang Anda ambil dapat menentukan material yang diperlukan.

Mulai Mendesain area Makan Sesuai Tema
Selanjutnya Anda bisa segera memulai untuk mendekorasi ruang makan anda sesuai dengan tema yang sudah anda pilih. Jika Anda inginkan jenis klasik, maka wajib furniture bersama desain klasik layaknya kayu. Jika lebih puas bersama jenis shabby chic, Anda bisa melengkapi area makan bersama beberapa sofa dan kursi biasa. Intinya, sesuaikan furniture bersama rancangan yang Anda usung.

Ganti Perlengkapan Makan anda Yang Tidak Sesuai Dengan Tema
Akan lebih sempurna kecuali Anda bersedia mengganti perlengkapan makan yang sesuai bersama tema. Perhatikan jenis perlengkapan makan layaknya waktu Anda berada di kafe.

Misalnya dengan mengganti meja makan anda dengan meja makan yang sesuai dengan tema utama anda, jangan malah menggunakan meja makan dengan ukuran yang lebih besar seperti meja makan trembesi, meja makan ukiran ataupun meja makan dengan ukuran yang besar lainnya, malahan akan membuat ruang makan terasa tidak nyaman. Dan jangan lupa gunakan piring datar, gelas cantik, mangkok kaca dan sendok premium seperti halnya yang ada pada cafe. Dijamin, area makan dapat menjadi lebih menarik layaknya di kafe.

Tambahkan Bunga dan Hiasan di area Makan
Anda bisa menggunakan tambahan dekorasi di daerah makan anda. Gunakan tanaman atau vas bunga untuk membuat area makan lebih hidup. Anda juga bisa memberikan desain pencahayaan bergaya kafe layaknya lampion bulat, lampu kristal dan lainnya. Selain itu, untuk hiasan dinding bisa gunakan lukisan abstrak atau tulisan-tulisan unik layaknya yang banyak ditemukan di kafe-kafe modern.

Cat Ulang area Makan anda Dengan Warna Kasual
Terakhir, jika sangat memungkinkan, anda bisa mengecat ulang ruang makan ala cafe anda. Anda bisa gunakan warna yang menolong tema, layaknya coklat muda, krem atau putih juga bisa. Jangan gunakan warna-warna khas rumahan layaknya abu-abu.

Dengan menggunakan model ruang makan yang menarik tentu saja ruang makan anda akan terasa lebih terlihat baru, terlebih lagi dengan anda yang menatanya dengan baik tentu ruang makan bisa lebih menarik dan makan bersama keluarga menjadi lebih damai.