Bermain Speak Bola Online

Sebagai salah satu developer sekaligus publisher game terkemuka, Electronic Arts melihat peluang yang sangat besar dalam pasar game online, terutama di wilayah Asia. Untuk itu, mereka mendirikan studio game di Korea Selatan. Seperti yang sudah kita ketahui, Korea Selatan adalah negara dengan jumlah developer game online terbanyak di Asia. Namun, yang dikembangkan oleh studio EA Seoul Studios bukanlah game MMORPG yang sudah banyak sekali beredar. Mereka ikut terjun ke dalam industri game online melalui franchise FIFA Online.

Mirip FIFA 14

Apabila Anda adalah gamer yang selalu memainkan setiap seri FIFA, maka Anda tidak perlu mempelajari ulang kontrol serta cara bermain yang terdapat dalam FIFA Online 3. Hanya saja, interface yang ditampilkan tidak serumit FIFA 14. Penggunaan mouse dan keyboard di sini sangat diutamakan, terutama saat mengatur persiapan pertandingan, latihan, atau kustomisasi tampilan visual. Artinya, pemain hanya bisa menggunakan controller ketika sudah masuk ke dalam lapangan. Gameplay yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan FIFA 14. Anda bisa membayangkan seperti saat memainkan FIFA 14 dalam mode Career Manager. Selain mengendalikan kesebelas pemain dalam sebuah pertandingan, gamer juga diminta untuk mengatur formasi dan jual beli pemain dalam bursa transfer, lebih mudah dibandingkan dengan FIFA 14 yang juga menuntut Anda untuk mengurus perpanjangan kontrak pemain. Saat pertama kali bermain, Anda diminta untuk memilih klub yang akan dilatih, kemudian memilih tiga pemain terbaik karena sisa pemain aslinya akan diganti dengan pemain yang kemampuannya lebih rendah. Seiring dengan perkembangan permainan, pemain mengganti skuat yang ada dengan pemain impian. Artinya, setiap gamer diwajibkan untuk menciptakan tim dengan materi pemain terbaik yang disandingkan dengan taktik sekaligus formasi yang apik. Selain merekrut pemain, kemampuan setiap anggota skuat yang ada juga akan meningkat berkat experience point. Gamer bisa saja menciptakan tim impian dengan materi pemain seadanya tanpa membeli pemain bintang.

Gameplay tampil beda

Mungkin akan muncul pertanyaan, mengapa harus ada FIFA Online, sementara FIFA sendiri sudah menyediakan feature multiplayer online melalui layanan Origin? Seperti game online lain yang telah beredar, FIFA Online bersifat gratis, walaupun tidak memiliki tampilan visual yang lebih baik dan feature yang lebih lengkap dari FIFA 14. Selain itu, franchise ini memang sangat menekankan pada mode multiplayer. Setiap pemain dapat saling adu kebolehan 1vs 1 hingga 3 vs 3. Tidak hanya sekadar bermain, pihak publisher juga sering mengadakan kompetisi dalam skala nasional maupun internasional. Selain bermain, pemain juga bisa saling berinteraksi layaknya menggunakan jejaring sosial. FIFA Online 3 adalah game MMO olahraga yang sangat cocok untuk para penggemar FIFA yang menginginkan tantangan tambahan.